Buat Mobilitas Lebih Untung dan Menarik, Ultra Voucher dan MRT Jakarta Berkolaborasi Tukar Poin ke Voucher di Aplikasi myMRTJ

Jakarta, 2 Juni 2025 – PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UltraCorp) telah bekerjasama dengan PT Mass Rapid Transit Jakarta (MRT Jakarta) dalam mengembangkan sistem loyalty untuk para pengguna MRT Jakarta. Melalui kerjasama ini, pengguna aplikasi myMRT akan mendapatkan poin loyalitas dari setiap aktivitas dan perjalanannya, untuk kemudian dapat tukar poin ke voucher menarik yang juga didukung oleh Ultra Voucher sebagai brand penyedia voucher digital terlengkap di Indonesia.
Transportasi Umum sebagai Pilihan Mobilitas Favorit Masyarakat di Jakarta
Seiring dengan tingginya mobilitas di perkotaan dan daerah-daerah penopang wilayah di Jakarta seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek), tren masyarakat pada umumnya bergantung dan lebih banyak menggunakan transportasi umum dalam bepergian sehari-hari. Selain karena pengembangan rute dan cakupan wilayah yang semakin luas dengan mengintegrasikan berbagai titik di wilayah Jabodetabek, transportasi umum kini juga sudah semakin nyaman dan aman untuk digunakan oleh berbagai kalangan.
Jakarta sebagai kota dengan pusat bisnis terbesar di Indonesia juga turut mengalami tren tersebut. Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) per Desember 2024, hampir seluruh moda transportasi umum yang ada di Jakarta mengalami peningkatan penumpang sekitar 11,7% dari tahun sebelumnya. Salah satu moda yang paling peningkatannya paling drastis sebesar 17,8% yakni MRT yang saat ini membentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI.
Peningkatan kemudahan perjalanan pengguna terus dilakukan oleh MRT, salah satunya pengintegrasian perjalanan dengan teknologi melalui aplikasi digital mobile myMRT. Sejak peluncurannya, aplikasi myMRT terus dikembangkan tidak hanya untuk pembelian tiket dan mengamati jadwal perjalanan, namun terus berinovasi untuk menuju transportation super app.
Kerjasama dan Integrasi, Kolaborasi UltraCorp, Ultra Loyalty dan MRT Jakarta
Melalui inovasi dan digitalisasi, Ultra Voucher bersama dengan Ultra Voucher turut mendukung MRT Jakarta dengan berkolaborasi untuk menyediakan sistem rewards berbasis loyalitas poin secara poin collection, management, dan redemption. Direktur operasional Ultra Loyalty, Jeffry Tarore mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan inovasi untuk mendukung fleksibilitas dan menjadikan myMRT sebagai transportation super app di Indonesia.
“Kami tentunya sangat mendukung peningkatan pengembangan aplikasi myMRT sebagai platform digital yang melengkapi perjalanan masyarakat dalam bermobilitas terutama di Jabodetabek. Harapannya, semoga apa yang kami kolaborasikan bersama dengan Ultra Voucher dan pihak MRT Jakarta dapat menjadi added value yang positif untuk meningkatkan kenyamanan dan menarik minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi MRT dalam bepergian atau beraktivitas. Saat ini, para pengguna MRT dan aplikasi myMRT dapat melakukan tukar poin ke voucher belanja digital yang disediakan oleh Ultra Voucher, sehingga naik transportasi umum pun bisa dapat untung dengan menukarkan poin ke voucher belanja,” tutur Jeffry dalam keterangannya.
Adapun tukar poin untuk voucher digital yang disediakan Ultra Voucher mencakup banyak merchant yang terdapat di banyak stasiun MRT. Beberapa di antaranya adalah convenience store seperti Indomaret, FamilyMart, dan Lawson, kemudian beverage merchant seperti Chatime hingga Starbucks Coffee.
Baca juga: Pakai Voucher Setiap Hari, Untung Lebih Maksimal Menjadi Generasi Smart Saving
Rewards Collection & Redemption di Aplikasi myMRT untuk Temani Perjalanan Masyarakat
Direktur UltraCorp, Riky Boy H Permata menambahkan, “Melalui kolaborasi ini, pengguna MRT telah dapat memperoleh poin dari setiap pembelian tiket perjalanan dan aktivitas tertentu di aplikasi myMRT. Kemudian poin-poin yang telah dimiliki oleh pengguna akan dapat ditukarkan secara langsung di aplikasi myMRT ke berbagai macam rewards menarik seperti voucher belanja dan merchandise eksklusif yang didukung oleh Ultra Voucher. Salah satu inovasi kami adalah point receive dengan konsep gamifikasi dan sekaligus menukarkan poin yang pengguna miliki di aplikasi myMRT secara langsung tanpa perlu berpindah aplikasi lainnya,” ungkap Riky.
Segera download aplikasi myMRT di App Store dan Play Store untuk merasakan kemudahan dan keuntungan dalam mendapatkan poin serta fitur tukar poin ke voucher belanja digital dari berbagai brand favorit di aplikasi myMRT bersama dengan Ultra Voucher.
***
Tentang Kami
Ultra Corporation adalah perusahaan teknologi yang bergerak di industri rewards dan loyalty terlengkap di Indonesia sejak tahun 2016 asli anak bangsa. Perusahaan berperan sebagai penyedia layanan voucher, rewards dan loyalty terlengkap di Indonesia.
Melalui dua brand unggulan, Ultra Voucher (B2C) dan UBOS (B2B), perusahaan menyediakan berbagai platform untuk ekosistem rewards satu-satunya yang terlengkap di Indonesia. Memiliki jumlah voucher belanja di lebih dari 300 brand dan dipercaya oleh lebih dari 310 perusahaan, UltraCorp berkomitmen untuk menjadi a sustainable and leading company in rewards and everyday service in Indonesia. Ultra Voucher dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play Store dan jadilah smart spenders berikutnya bersama kami.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: [email protected]
M Fadhli Ikhsan – Corporate Communication
Email: [email protected]
PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau Ultra Corporation