Ultra Corporation dan ESB Berkolaborasi Hadirkan Metode Pembayaran Scan Voucher dan Poin Loyalty di Ekosistem Point of Sales (POS)
Jakarta, 12 Desember 2024 – PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Corporation) dan mitranya PT Altastratus Indonesia (Ultra Loyalty) bekerjasama dengan perusahaan penyedia sistem operasional terintegrasi untuk bisnis, yakni PT Esensi Solusi Buana (ESB) dalam memfasilitasi metode pembayaran terbaru dengan menggunakan voucher dan penukaran poin loyalty secara langsung dalam ekosistem aplikasi kasir dari ESB.
ESB: Transformasi Digital di Industri F&B Indonesia
ESB sebagai salah satu perusahaan penyedia solusi aplikasi kasir khusus F&B terbesar di Indonesia turut membantu digitalisasi ekosistem pembayaran untuk para pelaku bisnis kuliner di lebih dari 30.000 merchant di seluruh Indonesia. Melalui kolaborasi ini, nantinya Ultra Voucher Gift Card (UVGC) dan poin loyalty dari Ultra Loyalty akan dapat ditukarkan di mitra-mitra yang bekerjasama dengan ESB.
Menurut survei dari Populix di tahun 2024, aktivitas belanja secara langsung atau offline di masyarakat meningkat dua kali lipat pasca pandemi. Disebutkan bahwa alasan masyarakat memilih belanja secara langsung diantaranya karena mereka memiliki preferensi untuk merasakan produk secara langsung (77%), tidak ada biaya pengiriman (66%), dan jarak toko yang dekat (62%). Hal inilah yang turut menjadi penentu bisnis F&B di Indonesia kembali bergairah semenjak pandemi di tahun 2019-2021 dan turut memberikan dampak positif terhadap digitalisasi industri tersebut di tanah air melalui ESB.
Terobosan Baru di Dunia Loyalty dan Pembayaran Digital
CEO PT Esensi Solusi Buana, Gunawan mengungkapkan bahwa kerjasama antara Ultra Corporation dan ESB merupakan terobosan nyata dan baru yang dapat membantu masyarakat bertransaksi lebih praktis dan hemat di berbagai restoran yang telah menjadi mitra ESB secara langsung.
“Kerja sama dengan Ultra Voucher juga merupakan komitmen ESB untuk berperan dalam menyediakan software yang mampu mengintegrasikan seluruh bisnis kuliner dan industri pendukung di dalam satu ekosistem. Lewat kerjasama ini kami harap dengan sistem yang terintegrasi bersama Ultra Corporation dapat membantu para pemilik bisnis atau brands F&B dalam meningkatkan penjualan melalui penerimaan voucher dan poin sebagai pembayaran, serta marketing tools yang menarik untuk mendatangkan para pelanggan baru, sehingga dapat memberikan value-added yang dapat berdampak positif terhadap pengalaman bertransaksi para pelanggan. Solusi ESB telah dipercaya membantu di lebih dari 30.000 merchant dan 13.000 brand di seluruh Indonesia. Hal ini memastikan ESB dapat membersamai pelaku usaha kuliner sejak awal merintis, kemudian bertumbuh dan siap untuk melakukan scale up bisnis melalui beragam solusi dan fitur-fitur baru yang transformatif,” ungkap Gunawan.
Dengan kerjasama ini, berbagai restoran yang menggunakan ekosistem POS ESB dapat menerima pembayaran menggunakan Ultra Voucher Gift Card (UVGC) dari Ultra Voucher (salah satu brand dari Ultra Corporation) dan juga meliputi sistem loyalty program yang didukung oleh Ultra Loyalty.
UltraCorp dan Ultra Loyalty Memberikan Manfaat Digitalisasi Pembayaran Untuk Pelanggan
Direktur UltraCorp, Riky Boy H Permata menambahkan, “Kolaborasi ini merupakan inovasi baru dalam memberikan kemudahan untuk masyarakat bersama dengan ESB. Kedepannya, para pelanggan dapat melakukan pemesanan makanan dan minuman untuk kemudian melakukan pembayaran dengan menggunakan voucher, gift card bahkan poin loyalty di seluruh merchant ESB yang didukung oleh kami. Kami pun percaya kolaborasi ini akan membawa pengalaman baru yang lebih efisien dan modern bagi para pelanggan,,” ujar Riky Boy H Permata, Direktur UltraCorp.
Johanes Jeffry Tarore selaku Direktur Ultra Loyalty turut menjelaskan bahwa melalui kerjasama ini, Ultra Voucher dan Ultra Loyalty akan terkoneksi dengan POS ESB yang terhubung di ribuan outlet di seluruh Indonesia. “Kerjasama ini merupakan penyamaan visi kami dengan pihak ESB yang turut menawarkan kepraktisan tidak hanya bagi pelanggan namun juga para pelaku bisnis dengan memberikan opsi redemption secara seamless untuk UVGC dan Ultra Loyalty points. Hal ini tentunya dapat menjadi program marketing dan retention yang baik untuk seluruh pemilik bisnis melalui berbagai brands mereka dengan melakukan stimulasi kepada pelanggan agar dapat bertransaksi secara terus-menerus,” tutup Jeffry dalam keterangannya.
Melalui penggunaan Ultra Voucher Gift Card dan poin loyalty dalam ekosistem POS ESB, Ultra Corporation dan ESB melahirkan terobosan baru dan pertama kalinya di Indonesia. Hal ini juga merupakan inovasi yang akan terus dikembangkan oleh Ultra Corporation dan Ultra Loyalty bersama dengan ESB dalam memberikan kemudahan dan bertumbuh bersama mitra perusahaan lainnya. Melalui sistem yang terintegrasi, manfaat yang diberikan oleh kerjasama ini akan berdampak positif bagi masyarakat secara luas ke depannya.
***
Tentang Ultra Corporation
PT Trimegah Karya Pratama Tbk (IDX: UVCR) adalah perusahaan teknologi yang bergerak di industri rewards dan loyalty terlengkap di Indonesia. Berdiri pada tahun 2017, Perseroan berperan sebagai penyedia layanan voucher, rewards dan sistem loyalty yang dapat digunakan oleh seluruh pelanggan retail dan perusahaan kapanpun dan dimanapun.
Melalui aplikasi dan produk unggulan yang bernama Ultra Voucher, perusahaan menyediakan platform untuk pembelian dan pengiriman voucher belanja di lebih dari 600 merchant dan dapat digunakan di lebih dari 45.000 outlet di seluruh Indonesia. Ultra Voucher pun terus berinovasi untuk menyediakan berbagai fitur kepada pelanggan. Ultra Voucher dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play Store melalui https://linktr.ee/ultravoucherapp dan saat ini terdapat lebih dari 10.000 pengguna yang melakukan transaksi setiap bulannya.
Website: https://ultracorp.co.id/
Company LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/ultravoucher/
Corporate solution LinkedIn: https://www.linkedin.com/showcase/ubos-ultra-business-solution/
Public Relations contact: [email protected]