Sinergi dan Integrasikan Multi Lini Bisnis, UBOS Dukung Katalog Voucher Redemption AstraPoints di Aplikasi AstraPay
Jakarta, 21 Agustus 2024 – Dalam beberapa dekade terakhir, dunia bisnis mengalami perkembangan yang pesat dengan persaingan yang juga semakin ketat. Perusahaan-perusahaan harus terus beradaptasi dengan dinamika pasar yang berubah cepat untuk tetap bersaing. Salah satu strategi yang banyak diterapkan oleh para pengusaha adalah diversifikasi. Dengan memperluas lini produk dan layanan yang ditawarkan, perusahaan dapat mengurangi risiko bisnis dan meningkatkan peluang pertumbuhan. Diversifikasi juga memungkinkan perusahaan untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas dan meminimalkan dampak negatif dari fluktuasi pasar tertentu.
Di Indonesia sendiri, terdapat lebih dari 30 korporasi besar yang telah menjajaki pasar di lebih dari satu sektor industri. Meski telah menerapkan diversifikasi, di era digital seperti sekarang, perusahaan Indonesia cenderung tertinggal dalam hal pengadopsian teknologi digital untuk kebutuhan bisnis. Melansir laporan McKinsey, baru 21 persen perusahaan Indonesia yang mengadopsi industri berbasis digital atau yang juga dikenal dengan sebutan industri 4.0. Ini jauh tertinggal dari negara-negara lain yang rata-rata sudah mencapai 40-50 persen.
Corporate Sales Department Head Ultra Corporation, Siti Kholilah menyampaikan digitalisasi pada perusahaan multi lini bisnis dapat menambahkan value produk atau layanan, juga perusahaan secara umum. Sebagai perusahaan teknologi di bidang rewards & loyalty program, Ultra Corporation membantu banyak perusahaan bertransformasi digital dalam program rewards & loyalty yang salah satunya diterapkan oleh Astrapay.
“Melalui kerjasama integrasi ini, kami tentunya turut mendukung perkembangan bisnis perusahaan Astra dengan memberikan added value kepada setiap pelanggan dan pengguna melalui solusi katalog voucher digital yang kami miliki. Astra sendiri merupakan grup perusahaan ternama di Indonesia dengan berbagai lini bisnis, mulai dari otomotif, pertambangan, infrastruktur, properti, dan lainnya. Dengan banyaknya dan beragamnya pelanggan Astra, tentunya retensi pelanggan menjadi tantangan tersendiri dan kami pun hadir untuk berkolaborasi dalam program retensi yang lebih seamless. Melalui dukungan dari Ultra Corporation, kini Astra dapat dengan mudah mengimplementasikan rewards & loyalty sebagai retention program untuk pelanggan multi sektornya,” ungkap Olil.
Ultra Corporation berkolaborasi dengan Astrapay, layanan jasa keuangan dari Astra Internasional, mendukung penyediaan katalog voucher digital dalam program rewards & loyalty pada mobile app Astrapay. Kini, user Astrapay dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi di tiap lini bisnis Astra yang di mana poin tersebut bisa ditukarkan menjadi voucher belanja di lebih dari 600 merchant di Indonesia.
Segera download aplikasi Ultra Voucher di https://linktr.ee/ultravoucherapp dan gunakan Astrapay di AppStore dan PlayStore dan rasakan pengalaman bertransaksi lebih untung, mudah dan seamless bersama Ultra Corporation dan Astrapay.
***
Tentang Kami
PT Trimegah Karya Pratama Tbk (IDX: UVCR) adalah perusahaan teknologi yang bergerak di industri rewards dan loyalty terlengkap di Indonesia. Berdiri pada tahun 2017, Perseroan berperan sebagai penyedia layanan voucher, rewards dan sistem loyalty yang dapat digunakan oleh seluruh pelanggan retail dan perusahaan kapanpun dan dimanapun.
Melalui aplikasi dan produk unggulan yang bernama Ultra Voucher, perusahaan menyediakan platform untuk pembelian dan pengiriman voucher belanja di lebih dari 600 merchant dan dapat digunakan di lebih dari 45.000 outlet di seluruh Indonesia. Ultra Voucher pun terus berinovasi untuk menyediakan berbagai fitur kepada pelanggan. Ultra Voucher dapat diunduh di sini dan saat ini terdapat lebih dari 10.000 pengguna yang melakukan transaksi setiap bulannya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: [email protected]
M Fadhli Ikhsan
Public Relations
PT Trimegah Karya Pratama Tbk – Ultra Voucher
[email protected]