Skip links

Dorong Minat Investasi Masyarakat Indonesia Dengan Rewards & Loyalty Engine Ultra Voucher

featured-image

Jakarta, 5 Juni 2023 – Dalam tiga tahun terakhir, pasar modal telah menjadi penyokong perekonomian nasional di tengah ketidakpastian ekonomi global yang diakibatkan oleh pandemi. Saat ini, kegiatan dan hasil dari aktivitas masyarakat terhadap pasar modal dapat dikatakan telah memiliki peningkatan yang signifikan. Dalam rangka memperingati hari Pasar Modal Indonesia yang jatuh pada 3 Juni 2023, upaya dan dorongan tetap perlu dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan performa pasar perdagangan efek Indonesia. 

Salah satunya melalui inovasi, inisiasi dan kolaborasi antara PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dengan beberapa merchant serta perusahaan investasi digital, baik melalui voucher maupun rewards system untuk membuat kegiatan investasi menjadi lebih interaktif dan menarik.

Berdasarkan data Single Investor Identification (SID) milik Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), per November 2022 tercatat terdapat 10 juta investor yang menanamkan modalnya di Bursa Efek Indonesia. Jumlah ini meningkat sebesar 75,1% dari tahun 2019. Lebih dari itu, investor lokal juga terlihat mendominasi dengan komposisinya yang mencapai 99,7%. Minat yang tinggi terhadap investasi saham juga terekam survei Populix tahun 2022, bahwa sebesar 95% masyarakat Indonesia memiliki rencana untuk berinvestasi jangka panjang dengan 42% diantaranya memilih instrumen saham. 

Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk, Riky Boy H Permata menuturkan literasi finansial, kemudahan, serta kenyamanan akses bertransaksi menjadi kunci dalam mempertahankan dan memperkuat minat investasi masyarakat. Saat ini layanan investasi berbasis aplikasi sangat diminati masyarakat karena kepraktisannya. Namun menurutnya, akan lebih menarik lagi apabila dari kegiatan investasi ini masyarakat bisa mendapatkan reward yang dapat ditukarkan dengan voucher di dalam satu aplikasi yang terintegrasi.

“Literasi dan kemudahan akses jual beli menjadi faktor utama yang harus diperhatikan dengan tetap mengedepankan inovasi, karena di era digital sekarang masyarakat sangat mempertimbangkan aspek practicality dan experiences, yang dalam hal ini pengalaman bertransaksi saham dan platform investasi. Selain itu, kami juga melihat bentuk inovasi lainnya dengan membuat reward dan loyalty system yang bisa ditukarkan dengan voucher belanja ketika pengguna telah selesai melakukan daily task atau transaksi investasi tertentu, yang poinnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan mitra bisnis kami,” ungkap Riky.

Sistem inilah yang sekarang sedang dijalankan antara Ultra Voucher dengan perusahaan aplikasi investasi bernama Saham Rakyat. Dengan adanya sistem reward dan loyalty, investor akan mendapatkan poin dari setiap aktivitas dan transaksi yang dilakukannya di aplikasi Saham Rakyat. Aktivitas tersebut diantaranya seperti mengisi saldo RDN (Rekening Dana Nasabah), melakukan transaksi jual beli saham, berbagi performa portofolio di media sosial yang dibalut gamifikasi sehingga lebih menarik. Sebagai contoh, terdapat peluang dalam memenangkan banyak poin dengan memutar roda undian jackpot. Kemudian, poin yang terkumpul tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai voucher dari merchant yang telah bekerja sama dengan Ultra Voucher. 

Direktur Utama PT Trimegah Karya Pratama Tbk, Hady Kuswanto menambahkan “Kami memang merancang sistem loyalty dengan tujuan agar masyarakat termotivasi untuk terus berinvestasi dengan cara yang lebih fun. Rewards dalam bentuk voucher menjadikan masyarakat dapat memilih berbagai macam voucher untuk berbelanja lebih hemat dan praktis. Selain itu, kami juga memiliki jaringan kerja sama yang luas dengan merchant dari berbagai kategori supaya semakin menambah pengalaman berbelanja menggunakan voucher yang lebih baik,” tutup Hady.

***

Tentang Ultra Voucher

PT Trimegah Karya Pratama Tbk adalah perusahaan teknologi yang bergerak di industri voucher belanja dan gift card, baik berupa fisik maupun digital. Berdiri pada tahun 2014, Perseroan berperan sebagai penyedia voucher yang disebarluaskan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Tahun 2017, Perseroan mengeluarkan platform utama yang digunakan untuk mendistribusikan voucher langsung kepada konsumen yang bernama Ultra Voucher.

Ultra Voucher adalah aplikasi yang menjual berbagai macam voucher fisik dan digital dari merchant yang telah bekerja sama dengan Ultra Voucher. Saat ini, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan 600 merchant yang tersebar di lebih dari 45.000 outlet di seluruh Indonesia dan masih akan terus bertambah.

Ultra Voucher dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play Store dan saat ini terdapat lebih dari 10.000 pengguna yang melakukan transaksi setiap bulannya.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: [email protected]

M Fadhli Ikhsan
Public Relations
PT Trimegah Karya Pratama Tbk – Ultra Voucher
[email protected] 

Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
By visiting this site, you have agreed the using of cookies.
Diskon di Bulan Ramadhan! Beli Voucher Favorit Kalian di Aplikasi Ultra Voucher!